Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat serta salam tercurah kepada baginda Rasulullah Saw, para sahabat, salafus shaleh dan orang-orang yang selalu mewarisi risalah beliau.

Indonesia adalah negara subur yang terbentang dari Sabang hingga Merauke dengan potensi alam yang luar biasa. Potensi ini juga sebanding dengan potensi bencana alam yang kapan saja bisa hadir di bumi nusantara. Seperti bencana gempa, longsor, tsunami, banjir dan sebagainya. Baru saja gempa berkekuatan 6,5 SR melanda Kab. Pidie Jaya, Aceh (Rabu, 7/12), sebuah banjir bandang melanda Kota dan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat pada Rabu (21/12) lalu.
Sebagai lembaga kemanusiaan, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) selalu hadir di tengah masyarakat baik ketika bencana alam baik gempa, tsunami, banjir, longsor dan berbagai aksi sosial lainnya dalam bentuk pengobatan, pembagian sembako, khitanan masal dan tim medis di berbagai event. Bahkan BSMI juga turut andil dalam pengiriman relawan misi kemanusiaan ke Lebanon, Palestina, Irak, Afghanistan, Somalia, Nepal, dan berbagai negara lainnya yang mengalami konflik, bencana alam dan krisis kemanusiaan.

BSMI kini pun hadir di ibukota Jakarta yang turut melaksanakan berbagai kegiatan sosial sebagaimana visi dan misi BSMI. Beragam kegiatan seperti pelayanan kesehatan di berbagai bencana seperti kebakaran dan banjir, tim medis di berbagai event lokal dan regional, khitanan masal dan bahkan BSMI Provinsi DKI Jakarta hadir di Car Free Day Jakarta setiap bulannya.

Salam Kemanusiaan Tanpa Batas,

Ketua BSMI Provinsi DKI Jakarta
Dr. Jupriah, M. Biomed

Leave A Comment