Blog Single

06 Oct

Tim Medis BSMI dalam Youth Islamic Festival 2018

Youth Islamic Festival (YIFest) 2018 resmi dibuka pada Sabtu (06/10/2018). YIFest digelar Masjid Istiqlal Jakarta dan akan berlangsung selama dua hari, 6-7 Oktober 2018. Pembukaan YIFest secara resmi ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) KH Asep Saepudin.

Acara pembukaan YIFest 2018 berlangsung semarak, dengan diwarnai penampilan Tari Saman. Selama dua hari gelaran YIFest, panitia telah menyiapkan beragam acara seperti talk show, santunan anak yatim, olahraga memanah dan lari, hingga tabligh akbar. Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dipercaya sebagai tim kesehatan di arena YIFest.

Sebagai tim kesehatan, BSMI menurukan tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan bidan. Tersedia alat medis dan obat emergency serta satu unit ambulans untuk transportasi dan evakuasi jika terjadi masalah kesehatan pada peserta.

Sejumlah nama juga dihadirkan sebagai pembicara dalam YIFest ini, antara lain CEO Indonesia Medika Dr.Gamal Albin Said, CEO HIJUP Diajeng Lestari, CEO Ruang Guru Belva Devara, dan Peggy Melati Sukma. Untuk tabligh akbar panitia akan menghadirkan Ustaz Oemar Mita, Ustaz Ahmad Ridwan, Ustaz Abu Fida, dan pesohor David Chalik.

Related Posts

Leave A Comment