Blog Single

09 Jun

BSMI DKI Jakarta Hadiri Syukuran Milad BSMI ke-16

BSMI Jakarta, Jagakarsa – Hari ini, 9 Juni 2018, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi Jakarta ikut memperingati Milad Lembaga Kemanusiaan BSMI ke 16, di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BSMI, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Delapan Juni 2002 adalah tanggal dideklarasikannya Bulan Sabit Merah Indonesia. Dan alhamdulillah dalam usia ke-16 ini BSMI telah melakukan banyak kegiatan kemanusiaan baik regional, nasional dan internasional.

Acara yang berjudul “Syukuran Milad BSMI ke-16” ini dimulai pukul 17:00 WIB. Dibuka oleh sambutan Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) BSMI, Muhammad Djazuli Ambari, SKM, MSi dilanjutkan pemotongan tumpeng milad BSMI dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Ketua RT 04/05 Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan sangat senang bisa menghadiri sekaligus membantu acara milad ini.

Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Nasional BSMI ini dihadiri oleh 35 relawan dari beberapa cabang seperti BSMI Prov DKI Jakarta, BSMI Cilegon, BSMI Pandeglang, dan BSMI Serang.

Setelah berbuka puasa, puluhan anak yatim dhuafa dan warga sekitar Pusdiklat BSMI Pusat mengikuti tarawih bersama di Musholla Al Hilal dan mendengarkan tausiyah dari Dr. dr. Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS tentang bagaimana menjadi muslim yang bermanfaat bagi sesamanya dan BSMI memberikan peluang buat warga sekitar Pusdiklat untuk belajar mengaji di Musholla Al Hilal bersama Al Hafidz Ustadz Nafiz.

Semoga acara ini mempererat kerjasama dan kebersamaan kita dalam menyambung seribu asa, tanpa adanya sekat yang sia-sia. Aamiin. Terima kasih
Salam kemanusiaan!

Related Posts

Leave A Comment