Blog Single

13 Aug

Sinergi BSMI dengan Potensi SAR se-JaBoDeTaBek

BSMI Jakarta – Demi mempererat tali silaturahmi antara instansi dan potensi SAR, maka diadakan acara halal bihalal potensi SAR lintas komunitas. Selain itu kegiatan ini berfungsi agar instansi dan potensi SAR memahami tupoksi di lapangan serta tercapainya sistem operasi yang sama berdasarkan Standart Operational Procedures (SPO) yang berlaku.

Relawan bsmi dki jakartaRizka, Rizki, Dodo, Hanif, Febri

Kegiatan halal bihalal dilaksanakan pada Minggu 13 Agustus 2017, mulai pukul 08.00 wib sampai dengan 15.00 bertempat di Mako Brimob Resimen II Pelopor, KS. Tubun, Kedunghalang, Bogor.

Semangat…!!!

Salam Tangguh…!!!

SAR adalah Kita…!!!

Jargon yang disampaikan oleh Hadi Pribadi (Wa Blo), ketua Forum Komunikasi Relawan (FOKKER), menjadi teriakan penyemangat rekan-rekan potensi SAR menyambut acara pembukaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 850 orang peserta dari 98 instansi dan organisasi kemanusiaan. Salah satunya Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI Jakarta. Acara dibuka oleh wakil gubernur Jawa Barat, H Dedi Mizwar. Beliau juga membaca puisi karya Taufik Ismail berjudul Membaca Tanda-Tanda.

Relawan bsmi dki jakarta bersama wakil gubernur jawa barat dedi mizwar
Relawan BSMI DKI Jakarta bersama wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar

Dilanjutkan dengan rangkaian simulasi penanganan bencana kebakaran dan gempa bumi serta evakuasi korban baik di darat maupun di gedung. Untuk penanganan ini diperlukan profesionalisme, mekanisme yang terstruktur, peralatan yang memadai, serta kekompakkan antar instansi dan Potensi SAR lintas komunitas. (RAN)

Related Posts

Leave A Comment