Blog Single

28 Jul

Seminar Keperawatan : Perawatan Luka Kronis Menggunakan Modern Dressing

BSMI Jakarta, Depok – Pada hari Sabtu, tanggal 28 Juli 2018 Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan Seminar Keperawatan dengan tema “Nursing Management On Chronic Wound Care Through Modern Dressing“. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) Universitas Indonesia, Depok pada Jam 08.00 – 15.00 WIB dan diikuti peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari mahasiswa jurusan keperawatan dan praktisi dari berbagai provider layanan kesehatan.

Dalam seminar ini disampaikan Keynote speaker dari Pembina BSMI, Dr. dr. Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS, tentang Tissue enginering therapy for unhealed wound of diabetic patient using human peripheral blood mononuclear stem cells (HPBMNCS), Human cord blood monomuclear stem cells (HPBMNCS) and plasma rich platelets (RPP), is it halal?. Acara dipandu meriah oleh moderator Alifah Indrarini, S.Kep, Mahasiswa Berprestasi Utama 2 Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) UI 2017.

Pembicara pertama adalah Ns. Henny Sri Purwanti, S.Kep., M.Kep., Sp.Kep.MB., WOC (ET) N, pengurus pusat inWOCNA sekaligus relawan BSMI, yang menyampaikan materi dengan judul “Review of Chronic Wound Management”.

Dilanjutkan dengan pembicara kedua Ns. Muhammad Zaki, S.Kep., M.Kep., Sp.Kep.MB., WOC (ET) N selaku penerima scholarship from ETNEP Australia to be : Enterostomal Therapist Nurse (ETN) yang menyampaikan materi “Effective Wound Care Through Modern Dressing”.

Dengan diadakannya Seminar Keperawatan ini diharapkan akan menambah pengetahuan perawat dalam melakukan perawatan luka dengan menggunakan teknik modern dressing.

Related Posts

Leave A Comment