Blog Single

23 Jul

Sejuta Dukungan Untuk Al-Aqsa

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=3fPS49YjhjE[/embedyt]

Jakarta – Bir ruh, bid dam, nafdika ya Al-Aqsa

Bir ruh, bid dam, nafdika ya Al-Aqsa

Bir ruh, bid dam, nafdika ya Al-Aqsa

Bertepatan dengan car free day pada minggu 23 Juli 2017 lalu, semangat ini terus berkumandang sejak matahari mulai menyapa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Setelah mendapatkan suntikan semangat dari kegiatan jumat lalu “Puisi untuk Al-Aqsa” dan orasi dari para tokoh agama, para pasukan cahaya semakin bersemangat dalam mengajak muslim tanah air lainnya untuk mendukung pembebasan Al-Aqsa. Jargon yang terus menyeruak bersahut-sahutan dengan semangat panggilan jiwa untuk membela Al-Aqsa ini, cukup menggetarkan jiwa bagi siapa saja yang mendengarnya.

Meskipun hal ini tidak ada apa apanya dibandingkan kepedihan masyarakat Palestina untuk membela dan merebut Al-Aqsa kembali dari genggaman para zionis.
Lebih dari 60 pasukan cahaya yang berpartisipasi pada rangkaian kegiatan solidaritas ini, melakukan long march dari Bundaran HI menuju Sudirman dan kembali lagi ke Bundaran HI. Di sepanjang perjalanan, tidak lupa para pasukan cahaya ini mengumandangkan takbir, semangat Al Aqsa untuk menumbuhkan semangat para partisipan maupun mengajak warga yang ada di sekitar untuk ikut bergabung dalam solidaritas Al-Aqsa.

Untuk memperlancar jalannya aksi, squad dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) DKI Jakarta juga turut mengawal jalannya aksi solidaritas ini sebagai partisipan dan tim medis beserta perlengkapan penunjang. Alhamdulillah, kasus yang ditemukan berupa cedera-cedera kecil yang langsung dapat diatasi skuad medis BSMI. Hingga kegiatan ini berakhir, semangat para pasukan cahaya masih terus berkobar dan sehingga tidak ada pasien yang perlu mendapatkan rujukan.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama untuk pembebasan Al-Aqsa, kemerdekaan Palestina dan kedamaian tanah air yang dipimpin oleh Ust. Sofyan. Semoga, semangat dan dukungan untuk Al-Aqsa baik dalam bentuk materi maupun non materi akan terus mengalir, dan sungguh hanya Allah yang Maha Memampukan.

Lahawlawalaquwwataillabillah. Sampai jumpa pada aksi solidaritas berikutnya!
(Red: RS)

Related Posts

Leave A Comment