Blog Single

09 Jun

Segerakan Berbuka Dengan Ta’jil BSMI

Jakarta – BSMI kembali menyelenggarakan program berbagi TAB (Ta’jil, Al-matsurat dan Brosur BSMI) untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama dalam berbagi buka puasa. Program spesial Ramadan ini dilaksanakan setiap minggunya di hari jumat menjelang buka puasa di 4 lokasi.

TAB yg ke 2 kali ini dilaksanakan di lingkungan RSCM pada Jumat, 9 juni 2017 pukul 17.00-18.00. Sebanyak 25 relawan anggota BSMI DKI Jakarta turut turun membagikan Ta’jil dan almatsurat, dimana sasarannya adalah pejalan kaki, pemulung, pengendara motor/mobil yg dalam kemacetan dan keluarga pasien. Ta’jil yg disediakan sekitar lebih dari 150 bungkus ini cepat habis dan penerima merasa sangat senang dan bisa segera cepat berbuka dengan ta’jil BSMI serta dapat berzikir dengan Almatsurat dari BSMI.

Oleh karena Dari Sahl bin Sa’ad ra. bahwasanya Rasulullah saw. Bersabda : “Manusia selalu dalam kebaikan, selama mereka segera berbuka .”(HR.Bukhari dan Muslim)

Dan “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga. ” (HR. Tirmidzi)

Dengan berdasarkan panduan Hadist tsb, maka BSMI ingin dapat selalu mengajak kebaikan pada masyarakat luas dalam hal menyegerakan berbuka sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian terhadap negeri dimulai dari hal-hal kecil.

Related Posts

Leave A Comment