Blog Single

19 Feb

Safari Pengobatan Gratis BSMI Bagi Para Korban Banjir Jakarta

BSMI Jakarta, Tanjung Barat – Setelah berperan sebagai solusi kemanusiaan dalam memberikan bantuan logistik makanan dan minuman, dana santunan serta pakaian bagi para korban musibah banjir jakarta. Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI Jakarta melakukan serangkaian safari pengobatan gratis bagi para warga di kawasan yang terkena dampak banjir Jakarta tahun ini.

Lembaga Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI Jakarta Mengadakan Bakti Sosial Bersinergi dengan Komunitas Ojek Online “Gonggo Ceria”

Bakti sosial berupa pelayanan kesehatan terdiri dari pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga di Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada hari minggu 18 februari 2018. Kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama BSMI Provinsi DKI Jakarta dengan Komunitas Ojek Online “Gonggo Ceria”, didukung oleh aparat daerah setempat mulai dari kepala kelurahan Tanjung Barat, LMK, BINMAS, Kopassus pembina desa Tanjung Barat, FKDM, LESPALA, POKDAR, Pakdau, Ketua RW sampai dengan Ketua RT.

Pelayanan kesehatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga pasca banjir di daerah Tanjung Barat. Kondisi banjir di Tanjung Barat sudah mereda dan warga telah membersihkan rumah masing-masing. Setelah banjir, warga mengakui adanya beberapa masalah kesehatan seperti gatal-gatal, batuk, pilek serta pusing. Dalam pelaksanaannya, warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan berjumlah 88 orang terdiri dari usia anak-anak sampai dengan lansia.

Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, warga juga dapat berkonsultasi tentang masalah kesehatannya kepada tenaga kesehatan yang tersedia. Tenaga kesehatan dari BSMI Provinsi DKI Jakarta juga tidak segan mengajak warga agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan rumah pasca banjir serta kontrol kesehatan ke Puskesmas terdekat.

Related Posts

Leave A Comment