Blog Single

13 Sep

RSL BSMI Siap Bantu Screening Malaria pada Korban Terdampak Gempa

*Rumah Sakit Lapangan BSMI bersiap membantu Pemerintah NTB Screening Malaria pada korban terdampak gempa*

 

Kasus Malaria menjadi momok menakutkan bagi masyarakat terdampak gempa di Lombok. Bagai jatuh dan tertimpa tangga, penderitaan bertubi tubi mengintai para pengungsi terlebih ratusan ribu jiwa ini masih menghuni tenda yang tidak memberi rasa aman seutuhnya.

 

Dalam menanggapi kasus sebaran malaria sekaligus menyanggupi permintaan Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Prov. NTB pada 3 September lalu, Rumah Sakit Lapangan Bulan Sabit Merah mengadakan fasilitas laboratorium lengkap dengan dua tenaga analis kesehatan yang menscreening korban gempa yang terindikasi Malaria. Dari 1500 sample, ditemukan 93 korban gempa positif malaria di Desa Pemenang Barat.

 

“Keberadaan Laboratorium ini selain diperuntukkan untuk membantu pemeriksaan malaria di Kab. Lombok Barat dan Kab. Lombok Timur, difungsikan pula jikalau ada kebutuhan pemeriksaan penunjang dari laboratorium yang dibutuhkan RSL BSMI” jelas dr. Alfiyan selaku Direktur Rumah Sakit Lapangan BSMI.

 

Fasilitas di Rumah Sakit Lapangan akan terus ditingkatkan demi khidmat BSMI membersamai pengungsi di Lombok. BSMI tidak hanya turut andil dalam upaya deteksi penyakit malaria namun juga berupaya menciptakan program-program preventif terhadap penyakit ini.

 

_________________________

Salurkan kepedulian anda di rekening atas nama Bulan Sabit Merah Indonesia

BANK SYARIAH MANDIRI (KODE 451) 72 0808 0808

 

Konfirmasi ke 085716148676

_________________________

Mohon doa dan dukungannya untuk Rumah Sakit Lapangan BSMI yang akan dijadikan *Rumah Sakit Islam BSMI* secara permanen di Kabupaten Lombok Utara (Wilayah terdampak gempa 99.9%)

 

*Bantuan untuk pendirian Rumah Sakit Islam BSMI dapat disalurkan melalui salah satu rekening di atas dengan menyertakan angka 9 di akhir jumlah donasi yang dikirim (Misalnya 500.009)*

Related Posts

Leave A Comment