Blog Single

15 Sep

RSL BSMI Perhatikan Asupan Gizi Korban Gempa

Rumah Sakit Lapangan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) perhatikan Asupan Gizi Korban Gempa ||

Sebulan lebih Rumah Sakit Lapangan yang menjadi harapan korban terdampak gempa di Desa Pemenang Barat melayani dengan tulus ikhlas demi bakti pada negri ini dan rasa cinta sesama manusia.

Para relawan BSMI yang mengorbankan waktu karirnya di kota asal masing-masing datang silih berganti memberi pelayanan terbaik bagi pasien.

Perhatian RSL BSMI tidak hanya terfokus pada ramai pasien poli maupun IGD (Instalasi Gawat Darurat). Tim BSMI juga melakukan penelusuran asupan gizi masyarakat di 23 Dusun Desa Pemenang Barat dan ditemukan mie instan sering dikonsumsi warga. Meskipun pasar sudah mulai ramai menyediakan lauk pauk yang bergizi, kondisi perekonomian korban gempa yang terpuruk memaksa mengonsumsi bantuan apapun yang bisa mengganjal perut mereka untuk bertahan hidup.

Bekerja sama dengan Yayasan Econatural Society, BSMI menyalurkan bantuan abon sehat ikan tuna bernilai gizi tinggi yang merupakan produk olahan ikan segar dari masyarakat di Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan. Abon ikan ini selain bebas MSG dan pengawet, sangat sesuai sebagai lauk sederhana yang bergizi bagi korban di pengungsian terkhusus anak-anak.

Selain perhatian BSMI pada gizi lauk pauk, makanan pendamping ASI, susu bagi bayi dan balita serta nutrisi bagi ibu hamil pun ikut disalurkan ke tenda-tenda pengungsian.

Bantuan diterima langsung oleh Pak Camat Kecamatan Pemenang dan Kepala Dusun Kerujuk Desa Pemenang Barat.

Related Posts

Leave A Comment