Blog Single

02 Jun

Puasa Jadi Puas dengan Segelas Air dan Kurma BSMI

Jakarta – TAB, sebut saja Pembagian Takjil (Air minum dan kurma), Al ma’surat, dan Brosur merupakan program perdana Ramadhan Bulan Sabit Merah Indonesia tahun ini. Program ini dilakukan setiap Jum’at di bulan Ramadhan. Pertama kalinya diselenggarakan di lokasi yang mudah dijangkau dan selalu ramai, yaitu Tanjung Barat Jakarta Selatan. Kali ini, tak hanya bagi-bagi takjil saja, namun juga Al ma’surat dan brosur. Semoga dapat sebagai penambah aktivitas yang lebih positif juga di bulan suci Ramadhan ini.

Terlihat tiga pengendara motor memberikan senyuman dan mengaku mendapat manfaat dari program pembagian TAB BSMI ini (foto). Tak hanya mereka, namun banyak di antara lainnya mulai dari pejalan kaki, pengendara mobil dan motor, hingga pedagang kaki lima yang mendapatkan manfaat dari TAB ini. Mereka berterima kasih kepada BSMI atas takjil, al ma’surat dan brosur yang diberikan oleh belasan relawan BSMI DKI Jakarta kemarin Sore menjelang waktu berbuka puasa.

Kami, para relawan BSMI merasa bersemangat karena dapat berbagi TAB bersama mereka di jalan. Meskipun hanya segelas air dan kurma, namun hal itu sangat berarti untuk membatalkan puasa bagi mereka yang harus melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Salah satunya adalah pengendara Ojek Online yang kami temukan, sebut saja Bapak Fulan ini bahkan meminta takjil sebelum kami berikan.

TAB perdana kali ini sangat berkesan karena program ini tidak hanya berbicara tentang persiapan dan pembagian takjil, al-ma’surat, dan brosur, namun juga kebersamaan bersama para musafir di jalan Tanjung Barat ini. Semoga bermanfaat dan menjadi bagian keberkahan berpuasa di bulan suci Ramadhan mereka tahun ini.

Related Posts

Leave A Comment