Blog Single

08 Sep

Rohingya Kami Datang

BSMI Jakarta – Hari Jumat, 8 September 2017, Lembaga Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) berangkatkan relawan ke Myanmar. Ini merupakan keberangkatan tim relawan pertama (Advanced Team) yang nantinya melakukan pendataan kebutuhan dan bantuan apa saja yang dibutuhkan oleh pengungsi etnis Rohingya.

Keberangkatan tim relawan dan bantuan kemanusiaan peduli rohingya myanmar

Tim terdiri dari Muhammad Rudi, Sekretaris Jenderal BSMI Pusat dan Ketua BSMI Bali yakni Bambang Widjanarko ditemui. Mereka berangkat dari Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang menggunakan pesawat Jetstar dengan nomor penerbangan 0208 menuju Yangon, Myanmar.

Mereka membawa sejumlah logistik dan obat-obatan untuk diserahkan kepada etnis Rohingya. Pihak BSMI telah berkomunikasi dengan pemerintah Indonesia dengan Direktorat Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri. BSMI terus melakukan langkah diplomasi untuk memudahkan pengiriman bantuan dari Indonesia.

“Kami sudah komunikasi dengan Kemenlu, rencana juga nanti sampai di sana (Myanmar) kita akan berkomunikasi dengan dubes RI di sana untuk meminta izin lah, permission,” kata Bapak Rudi.

Menurut Bapak Rudi, rencananya tim pertama ini akan berada di Myanmar selama 10 hari untuk melakukan pendataan kebutuhan dan tempat pengungsi. Setelah itu, tim kedua akan diberangkatkan dari Jakarta kurang lebih sebanyak 10 orang yang mayoritas tenaga medis sesuai dengan informasi yang telah didapatkan.

Keberangkatan tim relawan dan bantuan kemanusiaan peduli rohingya myanmar

Tim advanced mendapatkan dukungan dari anggota Polres Bandara Kompol Muh. Syafii , Kompol Manula (Kabag Intel) dan AKP Jumalin (Papospol) serta memberikan pesan untuk menjaga keselamatan diri dan menghubungi KBRI apabila mendapatkan kesulitan.

Relawan dari BSMI Provinsi DKI Jakarta pun turut serta dalam pelepasan Tim Advanced Dewan Perwakilan Nasional BSMI.

Terimakasih kepada donatur yang telah memberikan bantuannya berupa uang ataupun doa. Salam Kemanusiaan.

Bank MANDIRI SYARIAH (kode Bank 451)
No. Rek. 72 0808 0808
a.n. Bulan Sabit Merah Indonesia

konfirmasi Donasi ke 085716148676

Facebook : Bsmi Prov
FP : BSMI Provinsi DKI Jakarta
IG : BSMI DKI Jakarta
Twitter : @BSMI_DKI
Web : www.bsmidki.or.id
CP: 0857-1614-867

#SolusiKemanusiaan

Related Posts

Leave A Comment