Blog Single

04 Oct

Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Bagi Relawan IIMF

BSMI Jakarta, Tangerang – Menjadi seseorang yang dikatakan baik adalah pilihan. Bahkan, terkadang berbuat baik menjadi kebutuhan bagi beberapa orang. Bukan untuk di pandang, tapi untuk kepuasan diri. Agar hati merasa tentram dan damai.

Rabu, 4 Oktober 2017 Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Prov DKI Jakarta kembali mengadakan program BHD (Bantuan Hidup Dasar). Bekerja sama dengan International Islamic Medicine Foundation (IIMF) dalam acara Pelantikan dan Upgrading Relawan IIMF. Kegiatan ini bertempat di Green Zone Herbal, Pangadegan Pasar Kemis, Tangerang, Banten. BHD merupakan salah satu program unggulan BSMI DKI Jakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh 34 relawan IIMF, yang terdiri dari 10 pria dan 24 wanita dari berbagai provinsi. Pelatihan diawali dengan pemberian teori kemudian dilanjutkan dengan praktik (skill station). Materi yang disampaikan meliputi pertolongan pertama dalam kehidupan, yakni CPR (Cardio Pulmonary Resuscitation), Balut Bidai, dan Evakuasi Transportasi. Dengan penuh semangat care for life dan antusias, para relawan IIMF mengikuti rangkaian kegiatan BHD.

Alhamdulillah kegiatan dapat terlaksana dengan lancar. “Semoga kegiatan BHD yang dilaksanakan oleh pihak BSMI DKI Jakarta dapat dilakukan kembali secara continue”, komentar salah satu peserta.

Semoga kegiatan seperti ini dapat kita lakukan kembali, guna menebarkan kebaikan antar sesama. Dan juga dapat mengikat silaturahmi di kedua belah pihak antara BSMI DKI Jakarta dan IIMF, semoga segala kebaikan yang kita lakukan senantiasa dicatat oleh malaikat rahmat.

Silakan daftarkan komunitas Anda untuk mendapatkan pelatihan BHD dari BSMI DKI Jakarta ke 085716148676

#EveryBodyCanDoCPR

#BHDituPenting

Related Posts

Leave A Comment