Blog Single

07 Jun

Peduli Jamaah Iktikaf, BSMI Siagakan Tim Kesehatan

BSMI Jakarta, Makasar – Selasa, 5 Juni 2018, umat muslim dari berbagai usia hadir di Masjid Agung At Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jalan Raya Taman Mini Pintu 1 Taman Mini Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur untuk melakukan iktikaf pada malam ganjil pertama 10 hari terakhir Ramadhan.

Umat muslim berlomba-lomba mengerjakan ibadah. Ibadah yang dilakukan umat muslim saat iktikaf di Masjid At Tin diantaranya Sholat sunnah, Sholat Tasbih, Sholat Tahajud, berdzikir, dan membaca Al-Qur’an.

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI Jakarta mempersiapkan tim kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, apoteker dan tim penunjang pada tanggal 5-13 Juni 2018. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi adanya jemaah yang sedang dalam kondisi tidak fit. BSMI juga menyediakan satu unit ambulans untuk evakuasi.

“Kami siapkan ambulans, tim kesehatan serta tim penunjang yang akan siap siaga di Masjid At Tiin, TMII selama sepuluh hari terakhir. Ini sebagai wujud kepedulian BSMI terhadap jamaah i’tikaf”, kata Rizki

Selain itu tim pelayanan kesehatan BSMI juga melayani pemeriksaan kesehatan, seperti timbang berat badan, cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat serta konsultasi kesehatan.

Setiap bulan Ramadhan, Insyaallah selalu BSMI selalu menyiapkan tenaga kesehatan untuk standby di Masjid Agung At Tin. Semoga ibadah dapat berjalan lancar dan kesehatan tetap terjaga. Semangat berburu kebaikan.

Related Posts

Leave A Comment