Blog Single

21 Jul

Pasukan Cahaya Pembela Al-Aqsa

BSMI Jakarta – Di tengah panas terik jumat siang, sejumlah mujahid yang bersemangatkan Al-Aqsa secara aktif mendengarkan orasi-orasi pembakar semangat untuk membebaskan al-aqsa. Bertempat di lapangan kampus Al-Azhar Indonesia, sebanyak kurang lebih dari 500 masyarakat muslim Indonesia mengikuti tanpa sedikitpun bergeming dari teriknya matahari. Kegiatan yang diadakan oleh Aliansi Indonesia Pembela Masjid Al Aqsa yang bekerja sama dengan beberapa organisasi muslim seperti BSMI ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat muslim Indonesia terhadap ketidakadilan yang terjadi di Palestina. Dimana Masjid Al-Aqsa merupakan masjid kedua di dunia yang dibangun setelah Masjidil Haram.

Kegiatan yang berjudul “Puisi dari Kami” ini merupakan rangkaian spirit of aqsa yang diadakan di beberapa kota dan negara di dunia sebagai bentuk solidaritas penduduk muslim terhadap Al-Aqsa. Selain orasi penbakar semangat oleh sejumlah ulama terkenal di tanah air seperti Ustad Nasir Zain, Ustad Abdul Rasyid Abdullah Syafii, Ustad Adyaksa Daud, Ustad Zairun Rasmin, Ustad Nazir zain, Ustad Fery Nur, Ustad Qoilul, Ahyudin (Presiden ACT), dan beberapa ustadz lainnya, terdapat pembacaan puisi oleh Hambi, nasyid oleh Izzatul islam, dan penggalangan dana. Penggalangan dana selama aksi ini berlangsung selama beberapa kali dengan cukup mengetuk hati para hadirin sejumlah 60 juta dan 102 juta.

Sebagai bentuk kerjasama spirit of Aqsa, BSMI menerjunkan tim medis untuk mendukung berjalannya kegiatan ini. Sejumlah 10 relawan mengawal jalannya kegiatan dsri awal hingga akhir dengan perlengkapan medis penunjang. Dengan adanya semangat al Aqsa yang sangat membara ini, para peserta tidak banyak yang mengalami sakit atau cedera. Beberapa yang mengalami sakit berhasil ditangani di tempat dan tidak sampai dirujuk ke pelayanan medis yang lebih advance .

Hingga sore kegiatan berlangsung, para peserta masih asyik mengikuti alunan alunan orasi, puisi dan nasyid tentang semangat pembebasan Mesjid Al-Aqsa. Sampai jumpa di rangkaian acara Indonesia Membela Mesjid Al-Aqsa berikutnya Ahad mendatang di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta!

(Red: RS)

Related Posts

Leave A Comment