Blog Single

08 Aug

Menyambung Asa di Pulau Seribu Masjid

BSMI Jakarta, Halim Perdana Kusuma – Gempa bumi yang terjadi di wilayah lombok, NTB dan sekitarnya pada 05 agustus 2018 pukul 18.46 WIB, dengan kekuatan 7.0 SR membuat saudara-saudara kita mengalami duka yang mendalam.

Daerah yang mendapat julukan sebagai Pulau Seribu Masjid ini membutuhkan uluran tangan dari saudara-saudara nya yang tidak tertimpa musibah.

Dengan semangat kemanusiaan tanpa batas, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI Jakarta berusaha menyambung asa meringankan penderitaan masyarakat Lombok. NTB dengan mengirimkan relawan medis nya yang bergabung dengan DPN BSMI Pusat.

“Insya Allah pada malam ini kami loading barang ke HLP dengan 12 Relawan dan Logistik, seperti : Obat, Alkes. Minor , Sterilisator, Tongkat, Tenda Tiup RSL (Rumah Sakit Lapangan) dan barang NON MEDIS seperti :. Makanan (biskuit, pop mie), Susu kotak, Pampers, Pembalut wanita, Mukena & sajadah, Pakaian wanita serta Buku dan mainan anak, ” ujar M. Rudi (Sekjen BSMI Pusat).

Tim medis ini akan bergabung ke lokasi Posko BSMI yang sudah tersebar di bebrapa titik lokasi bencana Lombok yaitu di Posko Induk BSMI di Jl.DR Sutomo No.22 Karang Baru, Mataram, Posko Lapangan di Pemenang Barat, Poh gading, Pringgabaya Lotim, Gangga, Gunungsari, dan Rumah Sakit Lapangan di Pemenang.

Tim Manajemen Pendirian RSL terbang pada pagi ini dengan pesawat Hercules dengan membawa Alkes obat dan logistik umum.

Dalam koordinasi dengan Pihak TNI meminta BSMI terus berkoordinasi dan bekerjasama dalam informasi penempatan RSL dan Mobile Clinic sebagaimana disampaikan oleh kolonel Iwan sebagai perwakilan pusat kesehatan TNI.

Untuk itu BSMI DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk membantu mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Lombok, NTB ke Posko Bencana Alam Bulan Sabit Merah Indonesia.

Rekening Donasi
Bank Syariah Mandiri
kode bank 451
an Bulan Sabit Merah Indonesia
72 0808 0808

CP : 085716148676

Related Posts

Leave A Comment