Blog Single

27 Apr

Khitan Ceria Bersama BSMI Jakarta

BSMI Jakarta, Mangga Dua Selatan – Khitan adalah bagian dari fitrah seorang manusia. Ia juga merupakan sebuah simbol dari perjanjian kokoh antara Allah dan umat dari Bapak segenap anbiya, Ibrahim, Khalilur Rahman. Dan hikmahnya, ia juga memiliki berbagai manfaat kesehatan, seperti mengurangi risiko infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual.

Dalam Peringatan Isra Mi’raj & Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, BSMI bekerjasama dengan Bonclap Oezoeng Pencinta Alam (BOEZPALA) menggelar3, menggelar 2 AZkegiatan Khitanan Massal gratis. Sejak pukul 7 pagi peserta khitan antusias hadir ke lokasi, didampingi orangtua mereka. Anak-anak duduk manis menggunakan baju putih berkumpul di Balai Masyarakat 04, Jalan Mangga Besar, Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat.

Rata-rata usia mereka antara 5 hingga 10 tahun. Ditangani oleh 8 orang tim yang medis, 1 apoteker dan beberapa relawan acara khitan massal ini berlangsung lancar.

Meskipun teriak dan tangis tidak bisa dihindari, rasa lega dan haru dari anak-anak tersirat setelah mereka selesai bertarung dengan rasa takut. Sesekali diantara teriak dan isak tangis itu terdengar lantunan ayat suci Al-Qur’an dan dzikir.

“Terimakasih banyak bagi BSMI yang sudah mensukseskan khitanan masal ini, semoga kedepannya, BSMI semakin bermanfaat bagi masyarakat. Amiin,” Hasan Ramdhoni, tutur salah satu panitia khitan massal.

“Program khitan diharapkan dapat membantu calon generasi penerus bangsa menunaikan perintah agamanya sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan mereka. Semoga adik-adik tumbuh menjadi harapan terbaik bagi negeri ini.”, penjelasan dari Rizki, Humas BSMI Provinsi DKI.

Kami mengundang setiap komunitas, lembaga, organisasi, ataupun individu-individu yang peduli untuk bekerja sama mengembangkan program khitan ceria dengan menghubungi 085716148676 agar manfaatnya dapat dirasakan oleh kalangan yang lebih luas lagi.

#BSMIProvinsiDKIJakarta
#CareForLife
#RelawanTangguh

#khitanceria #SolusiKemanusiaan

Related Posts

Leave A Comment