Blog Single

12 Aug

Karena Tuhan Telah Memilihmu

BSMI Jakarta – Pada pagi hari yang cerah dan sangat bersemangat, BSMI DKI Jakarta kembali melakukan aksinya. Pada Sabtu 12 Agustus 2017 ini, BSMI DKI Jakarta menjalankan program pembinaan terhadap BSMR SMA IT Nurul Fikri. Kerjasama yang telah berlangsung ini tentunya mempunyai misi untuk mencetak relawan relawan tangguh yang siap terjun ke lapangan dalam berbagai pergerakan, baik sosial maupun non-sosial.

Sejumlah kurang lebih 26 siswa kelas X dan XI yang tergabung dalam BSMR, sangat antusias dalam mengikuti pelatihan kedua ini. Hal ini terbukti dari semangat kedisiplinan mereka yang tinggi untuk mengikuti pelatihan. Selain itu, para peserta juga mengajukan beberapa pertanyaan, bercerita pengalaman dan terlibat dalam diskusi hangat tentang motivasi menjadi relawan. Pelatihan yang berlangsung dari pukul 08.15 hingga 10.00 WIB ini dibimbing oleh relawan BSMI DKI Jakarta, Ns. Aris dan Ns. Ratna. Dalam kesempatan ini, pelatihan yang diberikan berupa materi dan diskusi tentang kerelawanan.

Relawan bsmi DKI Jakarta berdiskusi dengan relawan BSMR SMA IT Nurul Fikri
Relawan bsmi DKI Jakarta berdiskusi dengan relawan BSMR SMA IT Nurul Fikri

Pada kesempatan ini, relawan BSMI DKI Jakarta juga selalu berusaha untuk menanamkan nilai nilai penting yang harus dianut relawan berupa: caring, helping, dan not hiring but giving without talking. Pada akhir sesi, ketika para peserta semakin semangat dan termotivasi menjadi relawan BSMR, relawan BSMI DKI Jakarta juga menanamkan bahwa “teman teman ada di sini karena Allah yang sudah memilih”, dan riuh tepuk tangan para peserta tidak terhelakkan.

Semoga, semangat ini dapat terus terjaga sampai akhir. Sampai bertemu kembali pada pelatihan BSMR selanjutnya. (Red: RS)

Related Posts

Leave A Comment