Blog Single

06 Sep

Karena Kita Saudara, Rohingya

BSMI Jakarta – Gencat senjata, ganasnya penguasa terhadap sipil di Rohingya membuat lebih kurangnya 300 warga muslim Rohingya harus mengerang nyawa. Mulai dari anak-anak sampai dewasa pun menjadi korbannya, tua muda pun mereka tak pandang bulu dalam membasminya.

Dunia terkesan diam, seolah tidak terjadi apa-apa disalah satu bagian dari Asia Tenggara. PBB tidak berkuasa, bungkam seribu bahasa. Beberapa Negara muslim di dunia belakangan menyuarakan lewat aksi “kecil kecilan” agar didengar oleh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Rabu (7 September 2017) aksi pertama mayoritas muslim di Indonesia yang dilaksanakan di sekitaran Bundara HI. Ratusan masyarakat muslim maupun non muslim tumpah ruah ke jalanan mengecam tindakan pembantaian besar-besaran yang dilakukan oleh pasukan keamanan dan para perwira Budha kepada etnis Muslim Rohingya.

Pada kesempatan ini kami dari Bulan Sabit Merah Indonesia Provinsi Jakarta pun ikut ambil bagian didalam aksi tersebut. Turun sebagai relawan medis guna untuk memberikan bantuan apabila ada peserta aksi yang mengalami masalah dengan kesehatan selama aksi berlangsung. Sebanyak 6 orang relawan BSMI turun ke jalan bersama membaur bersama peserta aksi. Selama aksi berlangsung setidaknya kurang lebih 15 orang peserta aksi mengeluhkan kondisi kesehatannya. Ada yang pusing, magh, luka pada kaki, batuk, dan lain-lain. Alhamdulillah dengan persiapan alat dan obat obatan yang memadai BSMI bisa menangani kasus yang ada di lapangan.

Salurkan kepedulian Anda untuk mereka sekarang juga!

Donasi Rohingya dari bsmi dki jakarta

Bank MANDIRI SYARIAH (kode Bank 451)
No. Rek. 72 0808 0808
a.n. Bulan Sabit Merah Indonesia

konfirmasi Donasi ke 085716148676

Facebook : Bsmi Prov
FP : BSMI Provinsi DKI Jakarta
IG : BSMI DKI Jakarta
Twitter : @BSMI_DKI
Web : www.bsmidki.or.id
CP: 0857-1614-867

#SolusiKemanusiaan

Related Posts

Leave A Comment