Blog Single

14 Sep

Donasi Pendirian Rumah Sakit Islam BSMI untuk Dhuafa di Lombok

 

`

pahalamu akan terus mengalir sebagai amal jariyah dari ratusan ribu Dhuafa di Lombok bahkan jutaan orang selama Rumah Sakit ini berdiri

`

Gempa Lombok menimbun harta, menghentikan lapangan pekerjaan, memutuskan pendidikan, meningkatkan pengangguran dan mematikan perekonomian sehingga jumlah kaum Dhuafapun melonjak drastis.

Dari data Badan Pusat Statistik 2017, 748 ribu penduduk NTB masih miskin. Kemudian goncangan hebat menaikkan angka ini dan menjadi tugas kita bersama untuk memperhatikan kehidupan mereka.

`

Bulan Sabit Merah Indonesia sejak awal gempa pada 29 Juli lalu telah sigap menurunkan dokter, perawat, fisioterapis hingga puluhan dokter spesialis membantu korban luka-luka terdampak gempa. BSMI pun mendirikan satu-satunya Rumah Sakit Lapangan di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara yang masih beroperasi sampai sekarang.

`

RSL BSMI telah melayani puluhan ribu pasien secara cuma-cuma tanpa syarat apapun dan menerjunkan 500°-an lebih relawan medis dan non medis yang sampai saat ini masih aktif menjalankan program-program berkelanjutan Rumah Sakit Lapangan demi membantu Lombok Bangkit. Ditambah peningkatan fasilitas RSL seperti Laboratorium yang membantu pemerintah dalam upaya menangani Malaria yang menjangkit korban di tenda pengungsian.

`

Bukankah tugas kita sebagai muslim meringankan beban saudara kita yang terkena musibah?

`

DUKA pulau eksotis ini BERKEPANJANGAN. Sudah 2000-an GEMPA SUSULAN, daan belum juga usai.

Entah sampai kapan bumi Lombok tak bergetar lagi.

`

KEBUTUHAN AKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN BSMI DI LOMBOK SANGAT PENTING!!

`

PUSAT PELAYANAN KESEHATAN YANG MEMBERI AKSES TANPA BATAS BAGI KAUM DHUAFA

`

MAKA Rumah Sakit Lapangan BSMI akan didirikan permanen sebagai RUMAH SAKIT ISLAM BSMI untuk membantu masyarakat miskin khususnya korban terdampak gempa dan mendampingi ke-BANGKIT-an Lombok.

`

Donasi pendirian Rumah Sakit Islam BSMI untuk Dhuafa dapat disalurkan melalui salah satu rekening berikut dengan menyertakan angka 9 di akhir jumlah donasi yang dikirim (Misalnya 500.009)

`

Bank Syariah Mandiri No Rek 72.0808.0808

a.n Bulan Sabit Merah Indonesia

`

Konfirmasi : 085716148676

Related Posts

Leave A Comment