Blog Single

16 Sep

BSMI Gelar Pengobatan Gratis di Desa Leuwi Batu

BSMI Jakarta – (Bogor) Dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia (IM FT UI) melaksanakan pengobatan gratis di Desa Leuwi Batu Bogor, Jawa Barat.

Acara ini merupakan satu dari serangkaian kegiatan dari upaya pengabdian masyarakat sekitar, oleh IM FT UI dan tentunya atas support BSMI Provinsi DKI Jakarta.

“Selain pengobatan gratis kerjasama dengan BSMI, kami juga ada edukasi mengenai kebersihan ke warga setempat dan pembagian tempat sampah ke sekolah-sekolah,” ungkap Nasya Syafitrie selaku Ketua Acara (16/09/2017)

Lebih dari 100 orang terlihat mengantre untuk cek kesehatan serta ambil resep obat, yang sudah disediakan oleh tim BSMI Provinsi DKI Jakarta. Salah satu warga mengungkapkan kebahagiaan atas ketersediaan pengobatan gratis yang ada di desanya.

“Ini sakit kaki, asam urat katanya. Senang bisa berobat. Biasanya kalau mau berobat jauh dari rumah. Pelayanannya juga baik. Makasih ya,” ucap Uum.

Sudah menjadi tanggung jawab moral BSMI kepada masyarakat atas hak mereka dalam mendapatkan pengobatan, serta bantuan yang selayaknya mereka dapatkan. Terlebih jangkauan wilayah yang cukup jauh dari pusat kota. Sampai jumpa di kegiatan BSMI selanjutnya !

Salam Kemanusiaan. Care For Life!

-by Humas BSMI Provinsi DKI Jakarta

Related Posts

Leave A Comment