Blog Single

30 Sep

BSMI For Palu

Indonesia Kembali Berduka

 

Belumlah lepas dari kepedihan kita, gempa bumi yang bersusulan terjadi di Lombok. Kini Indonesia kembali didera oleh gempa yang disertai Tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

 

Negeri kita kembali berduka, dan bersedih. Seperti luka yang tersiram air garam. Kepedihan berlapis kepedihan.

 

Apa yang hendak Allah sampaikan pada kita?

Apakah ini ujian? Ataukah teguran? Ataukah mungkin keduanya.

 

Apapun itu, semoga menjadi jalan istimewa dari Allah agar kita semua menjadi lebih dekat dengan-Nya. Agar kita cukup layak dihadiahi surga-Nya.

 

Allah azza wa jalla berfirman dalam Q.S. Al Baqarah : 214

“Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu cobaan sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan dengan bermacam-macam cobaan sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman yang bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah.” Ingatlah sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.”

 

Semoga segala bencana yang terjadi di negeri ini mendatangkan hikmah dan ibrah bagi kita. Agar bangsa kita semakin berbenah dan memperbaiki diri. Menjadi bangsa yang lebih tangguh.

 

Lihatlah Jepang. Negeri yang dilanda gempa dan tsunami hampir setiap saat. Maka dari negeri itu terlahirlah masyarakat yang tangguh, yang unggul di hadapan dunia.

 

Kami yakin, bangsa Indonesia bisa lebih baik dari Jepang. Karena bangsa Indonesia lebih percaya pada Tuhan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragama. Hal yang tidak banyak diyakini di Negeri Sakura itu.

 

Nyawa bisa melayang, rumah bisa hancur, segalanya bisa musnah. Namun bencana yang lebih besar adalah ketika seseorang melupakan Tuhannya.

 

Maka harapan terbesar kita adalah semoga Allah senantiasa membersamai negeri ini. Memberkahi Negeri ini.

 

Mari kita bangkit, dari semua bencana yang mendera. Sebab Allah tidak menyukai hamba-Nya yang meratapi duka.

Dan teruslah berharap. Bahkan ketika harapan itu nampaknya tidak ada.

 

Rasulullah bersabda “Jika engkau memiliki sebuah benih, maka tanamlah meskipun kamu tahu esok adalah hari kiamat”

 

Mari kita terus memanjatkan doa. Semoga semua korban bencana yang meninggal dunia diterima di sisi Allah, semua yang terluka segera disembuhkan oleh Allah, segala harta benda yang musnah digantikan oleh Allah dengan yang lebih baik.

 

Aamiinn Aamiinn Aamiinn ya Rabbal Alamin….

 

#PrayForPalu

#PrayForLombok

#IndonesiaKembaliBerduka

Related Posts

Leave A Comment