Blog Single

25 Feb

Bakti Sosial BSMI : Raga Sehat, Berdaya Saing Kuat, Bisnis Selamat

BSMI Jakarta, Depok – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) provinsi DKI Jakarta kembali menggelar even bakti sosial yang bermitra dengan PT Aladin OKE Brotherhood pada Ahad, 25 Februari 2018 di Depok, Jawa Barat. Salah satu program kerja sama Bidang Pelayanan Kesehatan BSMI Provinsi DKI Jakarta ini terdiri dari pengecekan kesehatan gratis untuk warga masyarakat (preventif dan kuratif) yang dibarengi dengan even yang tidak kalah menarik yaitu Workshop Enterpreneur. Acara dengan tema “Berkarya, Berdaya Bersama” ini menghadirkan pembicara yang sangat menarik yaitu Dude Harlino (artis) dan Abdul Latif Syarifuddin (CEO PT Aladin OKE brotherhood).

Pada pelayanan kesehatan kali ini yang bertarget 100 pasien (didominasi usia dewasa hingga lansia), tidak hanya menjadi sarana preventif dan kuratif, tetapi juga menjadi sarana dakwah yang efektif bersama mitra. Dari data yang dihimpun, rata rata penyakit yang diderita pasien berupa penyakit pancaroba hingga penyakit degeneratif yang sering diderita masyarakat umunya. Di sini, peran dokter dan ners untuk edukasi menjadi sangat penting.

Selain pelayanan kesehatan, program kemitraan ini juga terdapat santunan untuk yatim dan dhuafa, bazar UKM ekonomi mikro dan stand sedekah buku. Ke depannya, BSMI terus berkomitmen untuk melebarkan sayap kemitraan dan inovasi inovasi program pelayanan kesehatan dan yang lainnya untuk menebar kebermanfaatan lebih luas. Aamiin.

Related Posts

Leave A Comment