Blog Single

03 Jun

Bakti Sosial Bersih – Bersih Masjid di Jakarta Barat

Jakarta – Sebanyak 20 orang anggota ICT BSMI DKI Jakarta melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan masjid di Jakarta barat.

<

p style=”text-align: justify;”>Bhakti sosial dilakukan di masjid jami baitul attiqin yang berlokasi di wilayah Jakarta barat.
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini, dilaksanakan secara bersamaan oleh relawan BSMI DKI Jakarta, empat angkatan ICT yaitu dari ICT 1, ICT 2, ICT 3, ICT 4 yang seluruhnya berasal dari berbagai daerah di JABODETABEK.

Acara bersih-bersih masjid ini dimulai dari jam 09.00 pagi dari interior, eksterior, kipas angin, WC sampai tempat wudhu masjid dan mendapat apresiasi yang positif dari tokoh agama serta masyarakat setempat.

Sebagai Muslim yang menjalankan ibadah Ramadhan, PJ Kegiatan mengatakan bahwa “membersihkan diri” melalui perbuatan amal ibadah bagi lingkungan sekitar dapat menjadi persiapan yang baik dalam menjalani bulan suci ini. Mengutip sebuah hadist, “Barang siapa yang mengeluarkan kotoran dari masjid maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga,” (HR Ibnu Majah). “Kegiatan ini selain memiliki ganjaran pahala yang luar biasa, kegiatan ini dapat menciptakan kebersamaan dan kecintaan terhadap masjid kita serta dapat menjadi wadah bagi warga yang ingin berkontribusi melakukan perbuatan baik bagi orang lain terutama menjelang Ramadhan”, kata PJ kegiatan.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Agar semakin tercipta rasa kemanusiaan yang hakiki BSMI DKI Jakarta memiliki agenda kegiatan lainnya seperti TAB (Ta’jil, Al Matsuro dan Brosur BSMI), Baksos, Edukasi dini BHD (Bantuan Hidup Dasar) ke sekolah tingkat SMA/MA, POSKES itikaf AT TIN dan POSKES Mudik yang bekerja sama dengan Operasi Ketupat.

Selanjutnya, para relawan mengakhiri kegiatan dengan melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di masjid yang menjadi tujuan bhakti sosial tersebut.

Related Posts

Leave A Comment