Blog Single

15 Aug

Ada Luka? Siapa Takut! 

BSMI Jakarta – Hari ini, Selasa (15/8) lima squad BSMI DKI Jakarta kembali beraksi di tengah-tengah anggota BSMR Sekolah Alam Bintaro (Sabin) dalam rangka pembinaan BSMR. Kegiatan ini merupakan rangkaian pembinaan yang telah dirancang sedemikian rupa sehingga kegiatan BSMR Sabin menjadi lebih hidup dan berwarna.

Berlatarbelakangkan tingginya angka luka yang diakibatkan kasus trauma di Indonesia, materi mengenai luka menjadi salah satu yang penting untuk dibekalkan kepada anggota BSMR. Materi yang dibawakan oleh Kak Noval, Kak Uki, kak Jihan, Kak Yulia dan Kak Mutia pertemuan ini, berupa hand hygiene, dan penanganan luka. Hingga di akhir sesi, anak anak menjadi tidak takut lagi menghadapi luka yang dapat terjadi kapanpun, serta berkomitmen untuk meningkatkan kebersihan tangan dengan hand hygiene.

Hand Hygiene dan Penanganan Luka BSMR Sekolah Alam Bintaro
Hand Hygiene dan Penanganan Luka BSMR Sekolah Alam Bintaro

Pembawaan materi yang aplikatif melalui gerakan, senam, diskusi dan tanya jawab kepada peserta ternyata bersambut baik oleh para peserta yang memang lebih condong kepada tipe kinestetik. Dengan begitu, materi yang disampaikan dsri pukul 14.00 ini, tetap padat tetapi tidak membosankan bagi para peserta. Hal ini sesuai dengan nilai yang dianut relawan BSMI bahwa tetap dinamis, dan fleksibel pada semua lapisan masyarakat.

Ke depannya, pembinaan semacam ini akan terus dilaksanakan sesuai kurikulum yang telah disusun bersama kepengurusan BSMR Sabin. Begitu pula dengan BSMR sekolah lainnya juga terus diupayakan untuk tetap berjalan sesuai timeline yang telah disusun. Harapannya, para anggota BSMR akan jauh lebih siap menghadapi situasi dan kondisi apapun dengan solusi yang cerdas. (Source: UAM, Red: RS)

Related Posts

Leave A Comment